Momen Kapolres Metro Jaya Angkat Telepon di Istana Menarik Perhatian Netizen, Ini Fakta-faktanya -->

Iklan

Momen Kapolres Metro Jaya Angkat Telepon di Istana Menarik Perhatian Netizen, Ini Fakta-faktanya

Sabtu, Oktober 15, 2022

Dunia-Ilmu.com, JAKARTA – Video Kapolres Metro Jaya Inspektur Jenderal Fadil Imran menelepon di ponsel atau ponsel saat beberapa petinggi dipanggil ke istana negara oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi fokus netizen.

Dalam pertemuan tersebut, banyak warganet yang mengomentari penggunaan ponsel, dengan anggapan bahwa Jokowi telah memohon kepada polisi yang hadir dalam pertemuan tersebut untuk tidak membawa ponsel, tongkat komando, dan helm ke istana pemerintah.

Ada yang mengira Kapolda Metro Jaya akan mengangkat telepon yang diberikan staf Presiden kepadanya jika ada sesuatu yang penting.

Dalam video klip yang beredar di Twitter, netizen membagikan video klip berdurasi 25 detik dari Kompas TV.

Dalam video tersebut, Inspektur Jenderal Fadil Imran yang mengenakan masker duduk bersama petugas kepolisian lainnya di Gedung Krida Bakiti, Sekretariat Negara, Jalan Veteran III, Jakarta Pusat.

Baca juga: Inspektur Kepala Fadil Imran mengatakan, 50 persen masalah di Jakarta Selatan akan selesai jika perang Manggarai dihilangkan.

Kemudian seorang wanita berpakaian batik dengan rambut panjang mendekati Inspektur Kepala Fadil Imran.

Wanita itu memberikan ponsel itu kepada Inspektur Jenderal Fadil Imran.

Wanita itu dikatakan telah menjabat sebagai protokol Presiden.

Inspektur Fadil Imran terlihat berbicara dengan ponsel di telinga kanannya.

Irjen Fadil Imran juga menegakkan tubuh saat menerima telepon tersebut.

Baca juga: Inspektur Jenderal Fadil Imran bercanda saat meresmikan tim anti-bullying bahwa Kapolres berniat berkantor di Mangarai.

Namun, TribuneNews.com memiliki video lebih lengkap 1 menit 9 detik percakapan telepon Fadil Imran yang berdurasi sekitar satu menit.

Setelah menerima telepon tersebut, Inspektur Fadil Imran mengambil ponselnya dan menjabat tangannya dan menunjukkan bahwa ponsel di tangannya telah diambil kembali.

Terlihat, Fadil Imran juga mengembalikan ponsel tersebut kepada Petugas Protokoler Presiden.

Instruksi Presiden Jokowi

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/nasional/2022/10/15/momen-kapolda-metro-jaya-angkat-telepon-di-istana-jadi-sorotan-warganet-berikut-faktanya