Mengadopsi teknologi digital, Cloudschool memfasilitasi sistem manajemen sekolah -->

Iklan

Mengadopsi teknologi digital, Cloudschool memfasilitasi sistem manajemen sekolah

Senin, Oktober 03, 2022

 Mengadopsi teknologi digital, Cloudschool memfasilitasi sistem manajemen sekolah

 

Dunia-Ilmu.com, JAKARTA – Di era digital, setiap sekolah diharapkan dapat memberikan informasi yang lengkap dan instan kepada siswa, orang tua dan guru serta seluruh pengelola sekolah.

 

Dengan teknologi sistem informasi, operasional sekolah menjadi lebih efektif, efisien, akuntabel, dan transparan.

 

Dengan keinginan untuk mendorong sekolah untuk merangkul teknologi digital, perusahaan teknologi PT Citraweb Digital Multi Solusi telah meluncurkan Program Sekolah Cloud.

 

Sistem manajemen sekolah online ini sangat ideal untuk sekolah yang ingin menjaga pengelolaan dan administrasi data terkait sekolah mereka secara online dan terintegrasi dan dapat diunduh di Play Store.

 

Baca juga: Google, YouTube, dan Playstore akhirnya lolos dari jebakan pelarangan Comphone

 

Ronal Rivandi, Direktur PT Citraweb Digital Multisolution, dalam siaran persnya, Senin 3 Oktober 2022 mengatakan, “Cloud School dirancang untuk memudahkan pengelolaan sistem manajemen sekolah, mulai dari penerimaan siswa hingga kelulusan.”

 

Digitalisasi pengelolaan sekolah dengan Cloudschool meliputi pengelolaan data penerimaan siswa baru, pembayaran biaya gedung, penyusunan RPP, penyusunan kegiatan ekstrakurikuler siswa, rapor hasil ujian untuk pembelian seragam.

 

“Semuanya bisa dilacak dan dikelola dengan aplikasi ini,” kata Ronald.

 

Ia menambahkan, seluruh warga sekolah, termasuk guru, staf sekolah, orang tua dan siswa, dapat mengakses sistem manajemen sekolah melalui Cloud School.

 

Jadi komunikasi akan terintegrasi.

 

Fitur lain di Cloud School termasuk sistem administrasi yang menyederhanakan manajemen dari penerimaan hingga kelulusan, sistem keuangan yang membuat manajemen sekolah cepat dan transparan.

 

Baca Juga : Cara Download FacePlay, Aplikasi Edit Foto yang Viral di Medsos

 

Demikian pula, segala sesuatu mulai dari tugas sekolah hingga kehadiran, dan informasi akademik memudahkan orang tua untuk melakukan pembayaran tunai atau non-tunai.

 

Ronald menambahkan, program go-dental school diharapkan dapat terwujud di Indonesia melalui sistem manajemen sekolah. 

 

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/techno/2022/10/03/adopsi-teknologi-digital-cloudschool-efisienkan-sistem-administrasi-sekolah