Mendorong pemulihan sektor UMKM, Grup FnB secara pribadi akan menghadirkan berbagai kemitraan pada pameran IFBC 2022. -->

Iklan

Mendorong pemulihan sektor UMKM, Grup FnB secara pribadi akan menghadirkan berbagai kemitraan pada pameran IFBC 2022.

Jumat, Oktober 28, 2022

Dunia-Ilmu.com, Tangerang – Grup food and beverage (FnB) yang cukup berkembang pesat melalui Rasa akan hadir pada pameran Information Franchise and Business Concept (IFBC) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Banten pada 28-30 Oktober.

Via Rasa yang didukung oleh tiga unit bisnis: Favor It Group, Meow Group, dan Usaha Rakyat Group, ingin membantu para pekerja yang di-PHK selama pandemi menemukan mata pencaharian baru.

“Dengan begitu, pembukaan bisnis waralaba di kalangan menengah ke bawah akan lebih luas dan perekonomian daerah juga akan berjalan dengan baik,” kata CEO Via Rasa Vincent dalam siaran pers, Jumat (28/10/2022).

Baca juga: Kembangkan Fast Food Gaya Korea, Lotte Wholesale Pasar Rebo Hadirkan Food Innovation Lab

Untuk lini bisnis Favor Eat Group, Via Rasa memiliki Tokyo Katsu, Daily Bento Chicken, Holy Kebab, Dragon Curry dan masih banyak merek lainnya.

Menjadi bagian dari unit bisnis Miu Group, Via Rasa bermitra dengan Miu (minuman yogurt beras), Super Juice Station dan Coco Summer untuk berbagai minuman sehat dan alami.

Via Rasa bermitra dengan Tahu Garring Tagar merek Kedai Es Jadoel, Mister Tebu dan Pisang Goreng Legend di unit usaha Usaha Rakyat yang fokus menyajikan makanan dan minuman Indonesia.

Khusus di IFBC Expo 2022, Via Rasa menawarkan kemitraan dengan brand Tahu Garing Tagar mulai dari USD 15 juta, Pisang Goreng Legend seharga Rp 15 juta, Mr. Ken seharga Rp 19 juta dan Kedai Es Jadoel seharga Rp 25,5 juta. Paket kemitraan termasuk booth, lisensi, peralatan dan starter pack.

Banyak perusahaan saat ini memilih untuk menunda ekspansinya untuk menghadapi risiko krisis di tahun 2023.

Namun, hal ini berbeda dengan Via Rasa, yang telah berkembang pesat sejak 2019, dan sedang berusaha mengikuti arus dengan mengembangkan dan memperluas program kemitraannya secara signifikan.

Hal ini menegaskan komitmen untuk mendukung pertumbuhan ekonomi regional dan Indonesia ke arah yang positif.

Baca juga: Pemerintah serukan UMKM yang bisa menghadapi resesi ekonomi

Hal itu juga mendorong pertumbuhan bisnis di Indonesia karena meningkatnya pengendalian wabah Covid-19 dan dibukanya kembali kegiatan sosial.

Kamar Dagang dan Industri (CADIN) memperkirakan industri waralaba (partnership) atau waralaba akan tumbuh 2,5-5 persen pada 2022 dibandingkan periode yang sama tahun lalu (year-on-year/yoy).

Angka tersebut menjadi dasar bagi Via Rasa untuk terus mengembangkan usahanya ke seluruh wilayah di Indonesia.

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/bisnis/2022/10/28/dorong-pemulihan-sektor-umkm-group-fnb-via-rasa-tawarkan-berbagai-kemitraan-di-pameran-ifbc-2022