Koalisi Partai Golkar di Pemilu 2019, bergabung dengan koalisi Indonesia di masa depan -->

Iklan

Koalisi Partai Golkar di Pemilu 2019, bergabung dengan koalisi Indonesia di masa depan

Kamis, Oktober 20, 2022
featured image

Dunia-Ilmu.com – Berikut koalisi Partai Golkar pada Pilpres 2019.

Pada pemilihan presiden Indonesia 2019, Partai Golkar bergabung dengan Koalisi Indonesia Masa Depan.

Koalisi Maju Indonesia adalah nama koalisi yang mendukung pasangan nomor urut 1, Joko Widodo (Jokowi) dan Maruf Amin.

Seperti diketahui, ada 9 partai yang tergabung dalam koalisi Indonesia Maju yaitu PDIP, Partai Golkar, Partai Nasdem, PKB, PPP, Partai Hanura, PSI, Partai Perindo dan PKPI.

Dulu, nama Koalisi Maju Indonesia adalah Koalisi Buruh Indonesia.

Koalisi kerja Indonesia terbentuk ketika Joko Widodo dan Maruf Amin mengumumkan diri sebagai calon presiden dan wakil presiden pada pemilihan presiden 2019.

Baca juga: Koalisi Partai Demokrat pada Pilpres 2019, bergabung dengan koalisi Adil Makmur Indonesia, mendukung Prabowo-Sandy.

Saya telah memutuskan dan menerima persetujuan dari partai koalisi Aliansi Buruh Indonesia bahwa pasangan saya untuk pencalonan Wakil Presiden 2019-2024 adalah Prof. Dr. H. Maruf Amin. Jokowi saat jumpa pers bersama Jokowi dan parpol koalisi. Kompas.com.

Sebelumnya, nama koalisi kerja Indonesia diungkap oleh Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Indonesia (PSI), Raja Julie Anthony.

Anthony menjelaskan, nama koalisi kerja Indonesia dipilih karena mirip dengan karakter Jokowi yang telah memimpin Indonesia selama empat tahun terakhir.

Konferensi pers tersebut dihadiri sejumlah pejabat TKN dan partai koalisi Indonesia di Posko Semara, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (19/4/2019).
Konferensi pers tersebut dihadiri sejumlah pejabat TKN dan partai koalisi Indonesia di Posko Semara, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (19/4/2019). (Tribunnews.com/ Dennis Destriwan)

Calon Ketua Partai Koalisi Indonesia

– PDIP : Megawati Soekarnoputri

– Partai Golkar : Airlangga Hartarto

– Partai Nasdem: Surya Paloh

– PKB: Muhaimin Iskandar

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/mata-lokal-memilih/2022/10/20/koalisi-partai-golkar-di-pemilu-2019-gabung-koalisi-indonesia-maju