Kementerian Pemuda dan Olahraga berharap Peringatan HSP 2022 menjadi musim Bhineka Tunggal Ika. -->

Iklan

Kementerian Pemuda dan Olahraga berharap Peringatan HSP 2022 menjadi musim Bhineka Tunggal Ika.

Rabu, Oktober 26, 2022

Kementerian Pemuda dan Olahraga berharap Peringatan HSP 2022 menjadi musim Bhineka Tunggal Ika.

Dunia-Ilmu.com, JAKARTA – Hari Janji Pemuda (HSP) ke-94 Diselenggarakan pada 28 Oktober 2022 di Ibukota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Pasar Utara, Kalimantan Timur.

H.S.P. tahun ini

Menurut Asrorun Niam Shoh, Deputi Pembinaan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga, Hari Sumpah Pemuda merupakan salah satu babak sejarah dimana peran dan pionir pemuda untuk mengupayakan persatuan dalam keberagaman.

Baca juga: Kumpulan Ucapan Selamat Sumpah Pemuda 2022, Dikemas Isi Teks Sumpah Pemuda

“Nah, kita harus mengambil semangat dan tekad untuk bersatu dalam keragaman. Bagaimana keragaman bisa menjadi kekuatan, dan pemuda dapat berperan lebih besar dalam menciptakan komitmen bersatu untuk membangun bangsa bersama,” kata Niam.

Menurut Niam, kerjasama semua pihak sangat dibutuhkan dalam membangun sebuah bangsa. Tidak hanya pemuda, tetapi semua lapisan masyarakat harus bersatu untuk mewujudkan cita-cita negara.

“Tidak hanya pemuda, tetapi setiap orang memiliki tanggung jawab membangun negara. Komitmen generasi muda dalam kehidupan bernegara dan pemerintahan harus kita tingkatkan. Harus ada kesepahaman,” kata Wakil Niam.

Niam juga menjelaskan, perayaan ke-94 HSP 2022 akan digelar bersama secara live atau virtual.

Baca juga: Tim nasional Indonesia U-20 tuan rumah Uzbekistan, Indira Shafri Garada yakin mereka akan lolos dari penyisihan grup

Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, Deputi Pengembangan Pemuda Asrorun Niam Shole pada pembukaan kegiatan Pertukaran Pemuda Antar Provinsi (PPAP) 2022 di Lumajang, Jawa Timur (6/7/2022) dengan 34 kabupaten peserta.
Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, Deputi Pengembangan Pemuda Asrorun Niam Shole pada pembukaan kegiatan Pertukaran Pemuda Antar Provinsi (PPAP) 2022 di Lumajang, Jawa Timur (6/7/2022) dengan 34 kabupaten peserta. (dokumen pribadi)

Kegiatan ini direncanakan akan terus menerus. Misalnya, perkemahan pemuda Indonesia, senam bersama, hingga karnaval.

“Jadi semangatnya mendorong partisipasi dan keterwakilan pemuda. Membangun komitmen bersama lintas keragaman. Kita perlu mendukung pemuda yang kreatif dan inovatif untuk berprestasi,” jelas Niamh.

Wakil Niam menjelaskan mengapa memilih IKN sebagai puncak acara Hari Sumpah Pemuda 2022. Menurutnya, ini adalah bagian dari bangunan sejarah.

“Ya, terpilihnya IKN adalah salah satu janji kita untuk membangun sejarah masa depan. Ini salah satu tonggak masa depan dalam menyongsong masa keemasan. Hari Sumpah Pemuda harus kita jadikan kesempatan untuk bercermin kembali pada semangat inspirasi. di tengah keragaman,” katanya.

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/sport/2022/10/26/kemenpora-berharap-peringatan-hsp-2022-jadi-momentum-persatuan-dalam-keberagaman