Kemenkominfo: Pemerintah akan meluncurkan Satelit SATRIA pada 2023 untuk memperluas jaringan -->

Iklan

Kemenkominfo: Pemerintah akan meluncurkan Satelit SATRIA pada 2023 untuk memperluas jaringan

Kamis, Oktober 06, 2022

Jurnalis Tribunnews.com Fahdi Fahlevi

Dunia-Ilmu.com, JAKARTA – Menurut Direktur Promosi Informasi Kementerian Komunikasi dan Informatika, Bonifacio Wahyu Pudjianto, pemerintah akan meluncurkan Satelit Republik Indonesia (SATRIA) pada 2023.

Boniface mengatakan pengembangan infrastruktur digital dibuat untuk terjadi
Distribusi akses digital yang merata.

Dalam keterangan tertulis, Kamis (6/10), Bonifacius mengatakan, “Pemerintah akan meluncurkan satelit Satria pada tahun 2023, sehingga kami berharap saudara-saudara di luar Jawa, khususnya yang berada di timur jauh, dapat menggunakan Internet. melalui satelit Satria.” 2022)

Demikian kuliah umum Boniface tentang Literasi Digital yang disampaikan kepada mahasiswa baru pada acara Pengenalan Kehidupan Kampus (PKKMB) Universitas Internasional Bali (UNBI).

Baca juga: Samsung menawarkan fitur konektivitas satelit di smartphone

Boniface mengatakan bahwa masyarakat informasi harus memanfaatkan teknologi yang ada.

“Di era global ini, kita sebagai masyarakat informasi tidak boleh terpapar informasi yang salah, memeriksa sebelum berbagi, marah dan terjebak dalam fenomena after-the-fact,” kata Boniface.

Tujuan utama diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk menanamkan literasi digital kepada mahasiswa baru guna meningkatkan penggunaan internet secara cerdas, positif, kreatif dan produktif.

Acara ini diadakan di International University of Bali, Kota Denpasar, Hall Bali, dengan total 400 peserta yang terdiri dari mahasiswa baru, guru dan staf akademik.

Menurut Survei Indeks Literasi Digital Nasional Indonesia 2021 yang dilakukan Kementerian Komunikasi dan Informatika dan Catadata Insight Center, Indonesia masih berada pada kategori sedang 3,49 5,00.

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/techno/2022/10/06/kemenkominfo-pemerintah-luncurkan-satelit-satria-pada-2023-untuk-perluas-jaringan