Kandungan asam glikolat dan asam laktat dalam perawatan kulit mempercepat proses pembaharuan kulit. -->

Iklan

Kandungan asam glikolat dan asam laktat dalam perawatan kulit mempercepat proses pembaharuan kulit.

Rabu, Oktober 05, 2022

Wartawan Tribune News Fetri Wulandari

Dunia-Ilmu.com, JAKARTA – Saat ini banyak sekali masalah kesehatan kulit yang dihadapi masyarakat, termasuk yang berkaitan dengan wajah.

Apalagi di masa mewabahnya virus corona (Covid-19) saat ini, mendorong masyarakat, baik pria maupun wanita, untuk lebih banyak beraktivitas di rumah.

Hal inilah yang pada akhirnya membuat mereka enggan melakukan perawatan kecantikan di salon dan klinik kecantikan.

Salah satu cara terbaik untuk menjaga kulit Anda tetap sehat dan baik adalah dengan menggunakan produk perawatan kulit buatan sendiri.

Baca juga: Atasi jerawat dengan menjaga kesehatan kulit dari dalam

Saat ini banyak sekali produk perawatan kulit dengan bahan berbeda yang membuat kulit tampak sehat dan bercahaya.

Kali ini, merek kosmetik Oriflame ‘NovAge Proceuticals 6 persen AHA Peel Solution’ ditujukan untuk orang-orang yang peduli dengan efek negatif dari paparan eksternal dan proses penuaan yang menyebabkan berbagai masalah kulit.

Perlu dicatat bahwa kulit yang sehat beregenerasi selama sekitar 28 hari, tetapi agresor eksternal seperti sinar ultraviolet (UV), polusi, asap rokok dan proses penuaan alami menghambat regenerasi sel-sel kulit.

Hal ini justru menyebabkan terganggunya kondisi kesehatan kulit, sehingga teksturnya menjadi kasar, muncul garis-garis halus dan kondisi pori-pori tidak sehat dan membesar.

Menurut Brand and Communication Director Oriflame Indonesia Patricia, produk ini mengandung kombinasi 3 persen asam glikolat dan 3 persen asam laktat.

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/lifestyle/2022/10/05/kandungan-glycolic-acid-dan-lactic-acid-pada-skincare-bisa-percepat-proses-regenerasi-kulit