Irjen Teddy Minahasa Ditangkap Di Narkoba Junimart Bukan Tempat Mafia di Mabes Polri -->

Iklan

Irjen Teddy Minahasa Ditangkap Di Narkoba Junimart Bukan Tempat Mafia di Mabes Polri

Sabtu, Oktober 15, 2022

Wartawan Tribunnews.com Naufal Lanten

Dunia-Ilmu.com, JAKARTA – Anggota DPR Junimart Girsang dari Fraksi PDI-P menyoroti beberapa insiden terhadap Polri.

Penangkapan terhadap Kapolda Sumbar Irjen Teddy Minahasa belum lama ini terkait dengan peredaran sabu seberat 5 kilogram.

Rangkaian peristiwa lain yang juga menjadi perhatian polisi, kata Brigjen J adalah pembunuhan Ferdy Sambo dan kombinasi 303 judi online.

Pak Junimart mengatakan penangkapan Irjen Teddy Minahasa menunjukkan ada permainan kotor di tubuhnya.

Ini membawa institusi Poliri ke level yang rendah, dan erosi kepercayaan publik berkurang.

Selain itu, Kapolri Jenderal Listo Sigit Prabowo meminta mereka untuk konsisten menjaga akurasi, bukan sekadar slogan.

Baca juga: Irjen Teddy Minahasa tiba-tiba meminta penghentian penyidikan karena ingin didampingi pengacara pemilu.

Junimart Girsang mengatakan pada Sabtu (15/10/2022) “Semua kasus besar yang melibatkan elemen dari tingkat terendah hingga tertinggi polisi menunjukkan bahwa ada mafia di kepolisian saat ini.

“Tidak boleh ada tempat bagi mafia dalam bentuk dan perilaku apapun di kepolisian. Seharusnya tidak hanya semboyan Kapolri tapi harus berkomitmen, konsisten dan konsisten dengan integritasnya.”

Junimart mengaku kecewa dengan masuknya Irjen Teddy Minahasa yang diduga langsung mengoordinasikan penjualan barang bukti yang disita tiga anak buahnya yang merupakan anggota Polri berupa sabu.

Baca juga: Irjen Teddy Minahasa jadi tersangka kasus peredaran narkoba Pemerhati: Semua sama di depan hukum

“Hari ini, seseorang berpangkat Inspektur Jenderal, bersama bawahannya dan tiga polisi aktif, ditangkap sedang memperdagangkan barang bukti berupa sabu. Kemarin di Sumatera Utara, tiga anggota Polri mencuri sepeda motor warga, yang hanya diungkapkan kepada publik dan saya yakin masih banyak lagi yang tidak diungkapkan. Ini apa, nunggu viral dulu? Sungguh miris dan memalukan,” ujarnya.

“Polri bersama BNN harus menjadi garda terdepan dan pembela bagi masyarakat dan anak cucu kita terhadap kejahatan narkoba dan perjudian. Mereka bukan pelaku kejahatan,” lanjut Junimart.

Junimart juga meminta Kapolri Jenderal Listo Sigit Prabowo untuk bekerja serius memberantas narkoba dan perjudian serta menindak semua orang yang terlibat di dalamnya.

“Perang terhadap perjudian dan narkoba tidak boleh dihalangi oleh segelintir orang yang menggunakannya,” kata Junimart.

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/nasional/2022/10/15/irjen-teddy-minahasa-ditangkap-terkait-narkoba-junimart-tak-ada-tempat-bagi-mafia-di-tubuh-polri