Ganjar Pranowo Terpilih Dari Survei Litbang Kompas, Begini Tanggapan PDI-P -->

Iklan

Ganjar Pranowo Terpilih Dari Survei Litbang Kompas, Begini Tanggapan PDI-P

Rabu, Oktober 26, 2022

Dunia-Ilmu.com, JAKARTA- Pemilihan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menempati urutan tertinggi dalam hasil survei Litbang Kompas.

Pencalonan Ganjar Prabowo mengalahkan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pilpres 2024.

Baca juga: Kader PDIP Dilarang Menominasikan Capres Jelang Mega: Hukuman, FX Rudy Hampir Fid

Bagaimana tanggapan PDIP?

Sekjen DPP PDIP Perjungan Hasto Christianto mengatakan keputusan calon presiden tetap berada di tangan Ketua Umum Megawati Soekernoputri.

Survei itu hanya indikasi siapa yang akan dipilih PDIP di Pilpres 2024.

“Kami akan terus melakukan kajian, ya, hasil politik, sosiologis dan survei. Tapi sekali lagi, keputusan capres dan cawapres ada di tangan ketua,” kata Hasto di kantor DPP PDIP. Jakarta Pusat, Rabu (26/10/2022).

Ia mengatakan, tidak bisa terburu-buru dalam memilih seseorang untuk dipilih sebagai presiden.

“Pemimpin nasional ini sudah siap, tentu melihat banyak aspek dan banyak sudut pandang. Semuanya diamati, ini hal yang dinamis,” katanya.

Saat ini, kata Hasto, PDIP fokus membantu pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin menghadapi ancaman resesi ekonomi global yang akan melanda seluruh negara pada 2023.

Baca juga: Sekjen PDI-P Jelaskan Disparitas Perlakuan Dewan Kolonel dan Ganjar-Rudy

“Fokus pada masalah ekonomi ini menjadi prioritas pemerintahan Pak Jokowi sebagaimana adanya. Dan inilah yang harus kita persiapkan terlebih dahulu. Karena masalah bangsa dan pemerintahan bukan hanya elektron.”

“Masalah kita harus berbasis pada isu fundamental, pangan, energi, pengangguran, kualitas pendidikan. Jadi politik kita sudah mengakar. Isu capres dan cawapres akan memiliki inisiatif sendiri-sendiri,” kata Hasto. .

Sebelumnya, pemilihan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranov merupakan tren positif.

Di tahun Berdasarkan hasil survei Riset dan Pengembangan Kompas Oktober 2022, politisi PDIP itu memuncaki sejumlah capres yang diprediksi akan maju pada Pilpres 2024.

Dari laporan Kompas.id, Rabu (26/10/2022), elektabilitas Ganjar 23,2 persen, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto 17,6 persen, disusul mantan Gubernur Diki Jakarta Anis Basedan 16,5 persen.

Baca juga: Masinton Pasaribu bereaksi atas hasil survei IPO Ganjar Pranowo yang selalu menang dari Puan Maharani.

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/mata-lokal-memilih/2022/10/26/elektabilitas-ganjar-pranowo-tertinggi-dari-survei-litbang-kompas-begini-tanggapan-pdi-perjuangan