Dicky Jakarta dan Bali Princess Men berhasil merebut gelar Kejuaraan Nasional Kriket T20 2022. -->

Iklan

Dicky Jakarta dan Bali Princess Men berhasil merebut gelar Kejuaraan Nasional Kriket T20 2022.

Kamis, Oktober 27, 2022

Dunia-Ilmu.com, JAKARTA – Kejuaraan Nasional Kriket sukses digelar di Jakarta Timur, 23-27 Oktober 2022. Tim kriket putra Jakarta dan tim kriket putri Bali berhasil meraih gelar juara T20 no.

Tim Kriket Putra Dicky Jakarta memegang posisi terbaik setelah mengalahkan Tim Kriket Bali dengan selisih tipis 111/5-107/4 di final T20. Peringkat ketiga ditempati tim kriket Banten dan Lampung.

Keberhasilan beregu putra tidak diikuti oleh beregu putri di Dickie Jakarta. Tim Kriket Putri Bali terpaksa merelakan gelar T20I setelah kalah 35/1-34/1. Juara ketiga diraih tim kriket Banten dan Jawa Timur.

Di T10, tim kriket putra Papua tampil sebagai juara, sedangkan juara kedua ditempati tim kriket putra Sumatera Utara dan Jawa Timur di posisi ketiga.

Kejuaraan ini merupakan ajang tahunan PCI dalam rangka pengembangan olahraga kriket dan persiapan mensukseskan provinsi-provinsi di seluruh Indonesia.

Peserta tahun ini adalah 7 tim putra (Bali, Banten, Diki Jakarta, Jawa Timur, Lampung, Papua, Sumatera Utara) dan empat tim putri (Bali, Banten, Diki Jakarta, Jawa Timur).

Diselenggarakannya kejuaraan nasional ini menegaskan bahwa Pengurus Pusat Persatuan Kriket Indonesia (PP PCI) aktif memajukan kriket di Indonesia dan menjadi pendukung dalam membangun wadah bagi para atlet tanah air untuk meraih hasil.

Ajang ini sebagai ajang rekrutmen atlet-atlet yang akan tergabung dalam tim kriket nasional Indonesia (Timnas). Selanjutnya, Kriket Indonesia sedang mempersiapkan diri untuk multievent SEA Games 2023 Kamboja tahun depan dan Asian Games Hangzhou 2023 serta kualifikasi satu event untuk Piala Dunia U-19 Putra dan Piala Dunia Wanita. .

Kejuaraan nasional ini merupakan ajang untuk mengembalikan kesuksesan olahraga kriket nasional setelah pandemi covid-19 dan memastikan olahraga dapat dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan yang baik.
Abhiram S Yadav, Chairman, PC PC Daily, menjelaskan, “Kami bangga dengan semangat para atlet yang berjuang dengan penuh semangat dan saling melindungi dengan mengikuti protokol kesehatan. Saya sangat menghargai daerah yang memungkinkan pekerjaan ini.

Sehubungan dengan PCI tersebut, pada penutupan acara Kejuaraan Nasional 2022 tersebut, kata Wakil Sekjen Pusat Kony M. Othniel Mamahit.

“Sungguh luar biasa melihat kejuaraan nasional tahun ini, setelah 2 tahun vakum pasca wabah, 11 tim dari 8 negara bagian menunjukkan antusiasme yang luar biasa di ajang tahunan ini. Saya berharap seluruh anggota PP.PCI bisa tampil dengan kualifikasi PON di tahun-tahun mendatang. permainan terbaik.”

Untuk informasi lebih lanjut, kejuaraan nasional ini mengharuskan setiap peserta memiliki setidaknya empat pemain U-19. Ini memang cara untuk membangun konsep kinerja sirkuit yang berkelanjutan untuk PP PCI.

Kami berharap bisa merekrut bibit-bibit baru untuk melatih timnas Indonesia. Saat ini, pelatih nasional baru saja mendaftarkan atlet yang akan dipanggil ke pelatnas. kata Sekjen PP PCI Albert W. Tangkudung.

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/sport/2022/10/27/putra-dki-jakarta-dan-putri-bali-raih-gelar-juara-t20-di-kejurnas-cricket-2022