Dalam perayaan Jakarta Marathon 2022, Odekta Naibaho memenangkan kategori half marathon. -->

Iklan

Dalam perayaan Jakarta Marathon 2022, Odekta Naibaho memenangkan kategori half marathon.

Minggu, Oktober 16, 2022

Dunia-Ilmu.com, JAKARTA – Peraih medali emas maraton Vietnam Sea Games Odekta Elvina Naibaho ikut serta dalam Jakarta Marathon 2022 pada Minggu (16/10/2022).

Odekta, anggota Wakil 2 Badan Informasi Pemerintah (BIN) menjadi yang tercepat menyentuh garis finis dan menjadi juara pertama pada kategori half-marathon (21 kilometer) pada Jakarta Marathon 2022.

Start lomba diketahui dimulai pukul 06.00 WIB di depan kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat.

Odekta berhasil menyentuh garis finis pada pukul 07.17 WIB.

Dengan prestasi tersebut, atlet Kabupaten Perah telah menorehkan prestasi yang cukup panjang di cabang olahraga maraton.

Odecta mengaku sangat senang dengan maraton yang diselenggarakan oleh pemerintah negara bagian melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparecraf) Diki Jakarta.

Odecta memberikan kemenangan kepada BIN, lembaga yang diasuhnya menjadi dominan.

“Alhamdulillah, prestasi ini saya persembahkan untuk Pembina dan keluarganya, kemudian Kepala BIN Prof Dr Budi Gunawan yang telah membesarkan kami. memberi kami dukungan yang luar biasa, menjadi energi yang sangat positif bagi saya,” kata Odekta usai balapan.

Odecta menyambut baik dimulainya kembali Jakarta Marathon setelah dua tahun hiatus akibat pandemi Covid-19.

Menurutnya, Jakarta Marathon merupakan platform yang sangat cocok bagi mereka yang ingin mengungkapkan minat dan passionnya pada olahraga marathon.

Ia juga mengaku tidak pernah melewatkan waktu di Jakarta Marathon.

Keikutsertaannya dalam 9th Jakarta Marathon akan menjadi modal latihan bagi banyak cabang olahraga yang akan diikutinya.

Baca juga: Jalan Berat Odekta Naibaho Perbaiki Waktu di Maybank Marathon Bali 2022

Salah satunya adalah Maritime Games 2023 di Kamboja.

“Dalam jangka pendek, saya akan bersaing dan mempersiapkan Sea Games tahun depan di Kamboja, pada Mei. Kemudian dalam jangka panjang, saya akan menargetkan diri saya di tim Asian Games. Saya berharap target itu bisa tercapai. Ini akan menjadi target saya. coba,” katanya.

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/sport/2022/10/16/meriahkan-jakarta-marathon-2022-odekta-naibaho-jadi-juara-kategori-half-marathon