Dalam pembunuhan berencana Icha oleh Christian Rudolph Tobing, pelaku memilih apartemen dengan beberapa CCTV. -->

Iklan

Dalam pembunuhan berencana Icha oleh Christian Rudolph Tobing, pelaku memilih apartemen dengan beberapa CCTV.

Senin, Oktober 24, 2022

Dunia-Ilmu.com, JAKARTA – Dirreskrimum Polda Metro Jaya Coombes Paul Hengki Hariadi kronologis percobaan pembunuhan terhadap korban AYR alias Icha (36) oleh Christian Rudolph Tobing alias R.

Hengqi mengatakan tindakan tersangka adalah pembunuhan berencana.

Kantor Reserse Kriminal Polda Metro Jaya mengatakan dalam siaran pers, “Kami sedang membangun aktivitas kriminal tersangka sehubungan dengan pembunuhan berencana berdasarkan informasi yang kami terima bahwa penjahat itu merencanakan pembunuhan.” (24/10/2022).

Dikatakan bahwa tersangka memilih apartemen untuk memulai aksinya. Tersangka mencari apartemen dengan CCTV kecil.

“Ada tempat di Jakarta Selatan, tapi waktu itu penuh. Kemudian beralih ke TKP saat ini. Tadi di survey, kemudian diganti tempat,” lanjutnya.

Dikatakan bahwa pelaku kemudian mempersiapkan dan merencanakan cara membunuh korban. Termasuk menyewa pembunuh bayaran.

“Sebelumnya dalam pernyataan, tersangka mengatakan bahwa dia akan menyewa pembunuh bayaran setelah kami mengkonfirmasi keberadaan seseorang,” tambahnya.

Kemudian tersangka ingin mengetahui cara membunuh korban tanpa diawasi. Sampai kabel tee siap untuk memulai aksi.

Baca juga: Sebelum membunuh Icha, Rudolph menyiapkan kabel dan plastik, mencari apartemen dengan CCTV minim, tapi ternyata penuh.

“Lalu dia tidak mendengar bagaimana membunuh korban tanpa mengikutinya dan sebagainya. Kemudian pihak terkait menyiapkan T-cable untuk menangkap korban,” pungkasnya.

Setelah aksinya berhasil, pelaku membungkus korban dengan kantong plastik yang sudah jadi.

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/metropolitan/2022/10/24/pembunuhan-berencana-icha-oleh-christian-rudolf-tobing-pelaku-sempat-pilih-apartemen-sedikit-cctv