Bersaing dengan iMessage dan WhatsApp, Google menambahkan fitur baru ke aplikasi perpesanan -->

Iklan

Bersaing dengan iMessage dan WhatsApp, Google menambahkan fitur baru ke aplikasi perpesanan

Sabtu, Oktober 22, 2022
Bersaing dengan iMessage dan WhatsApp, Google menambahkan fitur baru ke aplikasi perpesanan

Dunia-Ilmu.com, CALIFORNIA – Google telah mengumumkan fitur baru untuk aplikasi perpesanannya yang akan diluncurkan dalam beberapa minggu mendatang.

 

Google Messages tampaknya bersiap untuk menjadi pesaing layanan pesan Meta WhatsApp dan iMessage Apple.

 

Dikutip dari Droid Life, fitur pertama yang diumumkan Google adalah kemampuan merespon pesan dengan cepat. Caranya adalah pengguna cukup menggesek pesan yang ingin mereka balas.

 

Baca juga: Menghadapi persaingan dari Apple dan Google, Microsoft merilis konsol game Xbox

 

Google juga telah mengumumkan bahwa mereka akan memperluas fitur transkripsi pesan suara ke Pixel 6, Pixel 6 Pro, garis Galaxy S22, dan Galaxy Fold 4. Fitur ini sebelumnya hanya tersedia untuk pengguna Pixel 7 dan Pixel 7 Pro.

 

Google Messages mendapatkan kemampuan untuk mengatur pengingat untuk acara-acara penting seperti ulang tahun, peringatan pernikahan, dan banyak lagi.

 

Selain itu, pengguna layanan perpesanan ini dapat menonton video YouTube langsung di dalam aplikasi.

 

Dan terakhir, Google telah menambahkan fitur untuk ‘membintangi’ pesan yang cukup penting agar tidak hilang atau terkubur. Pengguna Google Messages dapat melihat balasan dari iMessage dan kemampuan untuk membalas pesan yang dikirim dari iPhone.

 

Baca juga: Ada fitur baru, memudahkan pengguna Google Messages untuk berinteraksi dengan pengguna Apple iMessage.

 

Pembaruan ini diharapkan dapat memudahkan pengguna dalam menggunakan Google Messages, sekaligus menarik minat masyarakat untuk menggunakan layanan messaging ini.

 

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/techno/2022/10/22/saingi-imessage-dan-whatsapp-google-tambahkan-fitur-baru-ke-aplikasi-perpesanan