Banyak warga yang mengeluh tidak mendapatkan bantuan sosial, ini tanggapan Pemprov Diki Jakarta -->

Iklan

Banyak warga yang mengeluh tidak mendapatkan bantuan sosial, ini tanggapan Pemprov Diki Jakarta

Jumat, Oktober 21, 2022
featured image

Dunia-Ilmu.com, JAKARTA – Andrianyah, Kepala Kantor Pemerintahan Diki Kantor Negara Jakarta, mengatakan, banyaknya warga ibu kota yang telah mengirimkan surat ke layanan pengaduan karena tidak menerima bantuan sosial (BANSOS).

Andriasiah membenarkan adanya laporan langsung dari warga tentang bantuan sosialnya.

Sementara itu, warga menjelaskan, ada kemungkinan mereka tidak akan menerima bantuan sosial karena informasi mereka tidak terdaftar dalam Data Terpadu Jaminan Sosial (DTKS).

“Warga yang selama ini melakukan, mungkin yang belum menerima atau menerima bantuan, layak mendapatkannya. Tapi belum ada (belum terdaftar) di DTKS (Informasi Jaminan Sosial Terpadu),” kata Andriancia, saat dihubungi, Jumat (21/10). ). (2022) Malam.

Baca juga: Video Tiga hari meja pengaduan Pemprov DKI dibuka: 83 warga datang untuk mengajukan berbagai pengaduan.

Meski begitu, kata Andrey, Pemerintah Kabupaten Dickey terlebih dahulu harus memverifikasi kebenaran bahwa warga yang melapor berhak mendapatkan bantuan sosial.

“Kita harus cek ke teman-teman di dinas sosial terkait (Dinso), apakah sudah sesuai atau belum,” katanya.

“Benar atau tidak (mereka tidak terima). Dan itu harus dikonfirmasi, ada feedback. Seperti apa kondisi yang ada di lapangan,” jelas Andrey.

Sebelumnya, Kepala Kanwil Diki Jakarta, Andrianyah, melaporkan situasi tersebut dalam tiga hari sejak dibukanya posko pelayanan pengaduan masyarakat, Selasa (18/10/2022).

Andrianyah mengatakan sekitar tujuh warga Jakarta datang mengadu pada Selasa (18/10).

“Kemudian 19 Oktober ada 22 orang. Tanggal 20 Oktober ada kurang lebih 54 orang. Dan selama tiga hari totalnya sekitar 83 orang,” kata Andrianyah, di Balaikota, Jumat (21/10/ 2022).

“Masih banyak orang yang datang untuk melapor dan mengeluh.”

Diki Kantor Negara Jakarta Kepala Kantor Pemerintahan, Andrianyah di Balaikota, Jumat (21/10/2022).
Diki Kantor Negara Jakarta Kepala Kantor Pemerintahan, Andrianyah di Balaikota, Jumat (21/10/2022). (Tribunnews.com/Ibriza Fasti Efhami)

Baca juga: Pemprov Diki Jakarta memastikan kualitas pelayanan publik terus meningkat

Mengenai jumlah pengaduan terbanyak per hari, Andriansyah, Pos Pelayanan Pengaduan Publik Pemprov Diki Jakarta menerima 29 pengaduan pada hari pertama pembukaannya.

Andriasiah juga mengatakan, hari itu pelapor diserbu warga Jakarta Timur.

“Kemudian pada Kamis (20/10/2022), ada sekitar 57 pengaduan. Sebagian besar pengaduan diajukan di wilayah Jakarta Pusat,” katanya.

Sementara itu, Andriasiah menyatakan, pengaduan yang disampaikan warga terkait dengan bantuan sosial.

“Aduan terkait bantuan sosial relatif tinggi,” katanya.

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/metropolitan/2022/10/21/banyak-warga-mengadu-tak-mendapatkan-bansos-begini-tanggapan-pemprov-dki-jakarta