Analis mengatakan IHSG masih mengalami gelombang tekanan yang cukup. -->

Iklan

Analis mengatakan IHSG masih mengalami gelombang tekanan yang cukup.

Senin, Oktober 17, 2022

Dunia-Ilmu.com, JAKARTA — William Surya Wijaya, CEO Yugen Bertrambuh Securities, memperkirakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan bergerak pada kisaran 6.789 hingga 6.945 pada perdagangan hari ini.

Menurut dia, pelemahan IHSG akan terus berlanjut karena masih berlanjutnya aliran modal masuk dan melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar AS.

“Gelombang tekanan pada pola aktivitas IHSG masih sangat besar. Hal ini disertai dengan gelombang aliran modal keluar yang tercatat dalam sepekan terakhir, serta melemahnya nilai tukar rupiah,” ujarnya dalam riset tersebut. Senin (17/10/2022).

Baca juga: Saham tersebut diburu investor asing saat IHSG turun Kamis lalu

Namun, William mengatakan pengumuman realisasi neraca perdagangan hari ini mungkin sedikit mengubah arah aktivitas IHSG.

“Namun, neraca perdagangan hari ini yang dikatakan stabil akan mewarnai aktivitas IHSG menjelang rilis data ekonomi tersebut,” ujarnya.

Oleh karena itu, kemampuan IHSG untuk kembali menguat dalam jangka menengah dan panjang masih terlihat, dan merupakan peluang bagi investor.

“Oleh karena itu, momentum tekanan tersebut masih bisa dimanfaatkan investor untuk membeli saham-saham dengan fundamental kuat dan likuiditas tinggi. Saat ini IHSG berpotensi menguat,” pungkas William.

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/bisnis/2022/10/17/analis-sebut-ihsg-masih-hadapi-gelombang-tekanan-cukup-besar