Agus Nurpatria telah menunjuk Brigjen Hendra sebagai koordinator pemeliharaan CCTV di Duren Tiga. -->

Iklan

Agus Nurpatria telah menunjuk Brigjen Hendra sebagai koordinator pemeliharaan CCTV di Duren Tiga.

Selasa, Oktober 18, 2022

Dunia-Ilmu.com, JAKARTA – Kombes Agus Nurpatria ditunjuk Brigjen Hendra Kurniawan untuk menjaga CCTV di sekitar rumah dinas Ferdi Sambo di Komplek Polres Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Hal itu disampaikan dalam persidangan terdakwa, Combes Agus Nurpatri, dalam kasus obstruksi peradilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (19/10/2022).

Awalnya, Brigjen Hendra Kurniawan mendapat perintah dari Ferdi Sambo untuk menjaga CCTV di sekitar kediaman dinasnya di Komplek Polisi Duren Tiga.

Brigjen Hendra Kurniawan kemudian menghubungi AKBP Ari Cahya yang juga dikenal sebagai tim CCTV dalam kasus KM 50, namun tidak mendapat tanggapan dari Ari Cahya.

Tidak mendapat tanggapan, Hendra Kurniawan menghubungi Agus Nurpatria melalui pesan WhatsApp untuk pergi ke kantor Propam Polri. Di sana, Agnes meminta Ari Kahya untuk berbicara dengannya.

“Hendra Kurniawan Agus Nurpatria Adi Purnama meminta saksi menghubungi Ari Cahya Nugraha, S alias Akai dengan kalimat ‘AKBP Coba Hubungi Ari Cahya…!’ tapi komunikasinya tidak nyambung,” jelas Jaksa Agung.

Kemudian, Agus Nurpatria menelepon dari nomor lain dan berpura-pura menjadi Ari Kahya dan ingin berbicara dengan Hendra Kurniawan. Agus kemudian memberikan ponsel tersebut kepada Hendra Kurniawan.

“Kemudian saksi Hendra Kurniawan berbicara dengan saksi Ari Kahya Nugraha alias AK dan berkata, “Kai, pertanyaan Sambo, CCTV tidak diperiksa..kalau tidak, coba lihat di siang hari…!” kata jaksa.

Ari Kahya Nugraha sedang berada di Bali, jadi dia menolak permintaan tersebut.

Anggotanya Irfan Widianto mengatakan akan memeriksa CCTV.

Saat itu, Hendra Kurniawan Coombes menunjuk Agus Nurpatria sebagai koordinator pengamanan CCTV.

Baca juga: Agus Nurpatria menjadi orang yang memerintahkan penggantian DVR CCTV di kompleks Duren Tiga.

Belakangan, Ari Kahya diminta berkolaborasi langsung dengan Agus Nurpatria.

“Terdakwa Agus Nurpatria kembali menghubungi saksi Ari Kahya Nugraha alias Ake untuk memastikan bahwa arahan yang diberikan saksi Hendra Kurniawan sudah jelas dan jawaban Ari Kahya Nugraha jelas,” jelas JPU.

Ake mengatakan akan menghubungi Ags Nurpatria untuk menindaklanjuti koordinasi terkait arahan Hendra Kurniawan.

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/nasional/2022/10/19/agus-nurpatria-ditunjuk-brigjen-hendra-untuk-jadi-koordinator-yang-amankan-cctv-di-duren-tiga