5 Fakta Eric Tohir, Menteri dan Pengusaha Cinta Keluarga -->

Iklan

5 Fakta Eric Tohir, Menteri dan Pengusaha Cinta Keluarga

Rabu, Oktober 19, 2022

Dunia-Ilmu.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Eric Tohir merupakan salah satu wakil masyarakat yang banyak mendapat perhatian, terutama saat mereduksi sejumlah perusahaan milik negara.

Dibalik padatnya aktivitas dan tanggung jawab yang kerap ia bagikan di akun Instagram pribadinya @erickthohir, ayah empat anak ini juga memiliki sisi berbeda yang menarik untuk diketahui. Yuk simak beberapa fakta seru Eric Tohir di bawah ini!

1. Lahir di keluarga bisnis

Sebelum menjabat sebagai Menteri SOS, Eric Tohir adalah seorang pengusaha sukses dan lahir dari keluarga bisnis.

Ayahnya, Teddy Tohir, adalah seorang pengusaha sukses di tanah air dan sangat membesarkan hati. Beliau adalah pendiri PT Trinugraha Thohir (TNT Group), yang memiliki anak perusahaan di sektor sumber daya alam, real estate, otomotif, media dan restoran.

Eric Tohir belajar langsung dari ayahnya bagaimana bekerja keras dan membangun bisnis dari nol, mendirikan Mahaka Group, sebuah perusahaan media yang membawahi penerbitan, penyiaran, media luar ruang dan banyak divisi bisnis lainnya.

2. Mencintai dunia olahraga

Selain berkecimpung di bisnis media, Eric Tohir memiliki passion di bidang olahraga, khususnya basket. Hal itu ia tegaskan dengan mendirikan Klub Basket Satriya Muda.

Beliau juga pernah menjabat sebagai Ketua Umum Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI) periode 2006–2010 dan menjabat sebagai Presiden Southeast Asian Basketball Association (SEABA) selama dua periode, 2006–2010 dan 2010–2014.

Tidak hanya bola basket, Eric Tohir juga berkecimpung dalam olahraga sepak bola dan pada tahun 2013 ia menggantikan Moratti sebagai presiden klub Inter Milan.

Ia juga berusaha menularkan kecintaannya pada dunia basket kepada anak-anaknya. Hal ini terlihat dari akun Instagram pribadi Eric Torrier, di mana belum lama ini ia membagikan beberapa momen bonding dengan anak-anaknya saat menonton pertandingan basket IBL.

3. Kuat dalam mengajar anak

Tidak hanya pemimpin yang tegas dalam bekerja, Eric Tohir juga terampil dan tegas dalam mendidik anak-anaknya. Hal ini dilakukan oleh putra bungsunya, Makayla Amadia Tohir, atau biasa disapa Aaliyah.

“Ayah adalah orang yang kuat, selalu tegas. Tapi terkadang ada sisi main-main, candaan, yang kami nikmati saat menghabiskan waktu bersama ayah,” kata Alia.

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/nasional/2022/10/19/5-fakta-erick-thohir-menteri-dan-pengusaha-yang-sayang-keluarga