Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tanggapan Ganjar Pranowo terhadap isu dewan perusahaan untuk pencalonan dalam pemilihan presiden 2024

Dunia-Ilmu.com, JAKARTA – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menanggapi rencana pembentukan dewan perusahaan untuk mendukungnya sebagai calon presiden (capres) pada 2024.

“Saya minta semua orang bisa mengendalikan diri,” kata Ganjar dalam Rapat Koordinasi Pimpinan Daerah PDIP di Kantor Sekolah Partai PDIP di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (22/9/2022).

Dia meminta masyarakat tidak terlalu bereaksi terhadap rencana pembentukan dewan perusahaan.

“Masyarakat tidak perlu menanggapi. Toh, masalah capres-cawapres yang diputuskan oleh Ketua Majelis Umum (Megawati),” katanya.

Sebelumnya, Emmanuel Ebenezer, ketua relawan Ganjar Pranow Mania, mengatakan pihaknya akan segera mengumumkan Dewan Kopral Ganjar. Rencananya, Dewan Kopral akan diumumkan di Jawa Timur (Jatim), Jawa Tengah (Jawa Tengah) dan Jawa Barat (Jabar).

“Secepatnya mungkin targetnya statement di Jatim, Jateng, Jabar. Kita sama-sama membentuk statement,” kata Noel.

Noel mengatur pembentukan Dewan Perusahaan dengan beberapa pendukung Ganjar dan mengangkat Ketua.

“Saya dan teman-teman, bersama beberapa pendukung Ganjar, kemudian membentuk dewan perusahaan, ya, dia mengangkat saya sebagai ketua dewan perusahaan,” katanya.

Rencana pembentukan Dewan Korporasi akan dilaksanakan pada Oktober 2022, kata Noel membenarkan bahwa pembentukan Dewan Korporasi tidak akan sama dengan Dewan Kolonel Puan.

Baca juga: Tanggapan Dewan Kolonel terhadap Puan Maharani, Ganjar Pranowo: Lelucon

“Oktober sudah terbentuk, setelah kita membacanya, mari kita membentuk dewan kopral, ketika dianggap sebagai saingan dalam konteks negatif, tidak, kita adalah pesaing dalam ide,” katanya.
Selain itu, Noel menekankan bahwa ia memiliki program Dewan Kopral dan struktur pemerintahan.

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/nasional/2022/09/23/tanggapan-ganjar-pranowo-soalisu-dewan-kopral-untuk-pencalonan-di-pilpres-2024