Simak deretan teknologi otomotif yang mencuri perhatian di IAA Transport 2022. -->

Iklan

Simak deretan teknologi otomotif yang mencuri perhatian di IAA Transport 2022.

Selasa, September 20, 2022

Simak deretan teknologi otomotif yang mencuri perhatian di IAA Transport 2022.

Wartawan Tribunnews.com Namira Ionia Lestanti

Dunia-Ilmu.com, Hanover – Tak hanya menawarkan sederet kendaraan niaga populer, di ajang pameran otomotif IAA Transportation 2022, teknologi canggih mencuri perhatian pengunjung.

Pameran IAA Transport 2022 yang digelar pada 19 September hingga 25 September 2022 di Hanover, Jerman, juga meluncurkan ajang kelas dunia selain memperkenalkan berbagai kendaraan niaga. Mendukung kinerja kendaraan masa depan.

Wartawan Tribune.com berikut merangkum inovasi teknologi otomotif paling eye-catching yang mencuri perhatian pengunjung di hari pertama IAA Transport 2022.

Baca juga: BYD memperkenalkan Inovasi Imobilitas di IAA Transport 2022

1. Solar kit dari Sono Motors

Surya Sono Motors, perusahaan otomotif yang dikenal sebagai produsen mobil listrik tenaga surya pertama di dunia, telah meluncurkan lini pertama kit surya di acara IAA.

Sono Motors telah memasangkan solar kit ini pada kendaraan produksinya mulai dari van, truk hingga bus. Inovasi ini diusulkan oleh Sono Motor sebagai solusi pengganti solar pada kendaraan niaga.

Kit surya ini dipasang di atap kendaraan, di mana panel menangkap energi dari sinar matahari, setelah itu energi diubah menjadi energi listrik dan disimpan di baterai kendaraan. Dengan teknologi ini, kendaraan dapat melaju tanpa perlu tenaga surya

2. Pengukur kapasitas penarik dari Continental

Produsen suku cadang mobil Jerman Continental telah merilis aplikasi baru yang memungkinkan pengemudi menghitung kapasitas trailer dengan mudah. Uniknya, alat pengukur ini dilengkapi dengan teknologi kecerdasan buatan (AI) yang terhubung dengan ponsel pengguna.

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/otomotif/2022/09/20/intip-sederet-teknologi-otomotif-yang-curi-perhatian-di-ajang-iaa-transportation-2022