Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Selaras dengan BIN, DPRD Keerom dan BI mendukung Program Pemuda Papua untuk ketahanan pangan

Dunia-Ilmu.com, JAKARTA – Dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan di Papua, Badan Intelijen Negara (BIN) mendorong perwakilan DPRD Kabupaten Keerom dan Bank Indonesia Papua untuk mendukung program kerja pemuda yang tergabung dalam Pemuda Papua (PMI).

Ketahanan pangan di lahan Sendrawasih sangat penting sebagai upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat di Papua.

Ketua DPRD Kabupaten Keerom Bambang Mujiono mengatakan pihaknya mendorong berbagai instansi di Pemerintah Daerah Keerom untuk bersinergi dalam program kerja Papua Muda Inspiratif (PMI).

Bambang menggalakkan anggaran Inisiatif Papua Muda, termasuk anggaran untuk ketahanan pangan di bidang pertanian, perikanan dan program kerja lainnya.

Bambang mengatakan di Jayapura, Papua, Kamis (22/9/2022) “Dukungan kami dalam penganggaran dan pengerahan semua sektor yang bertanggung jawab untuk melaksanakan program di PMI.”

Bambang menyampaikan dukungannya usai menggelar pertemuan dengan Deputi IV Menteri Perekonomian BN, I Gde Made Kartikajaya dan PMI.

Inspiring Young Papua adalah panduan BIN untuk menampung generasi muda untuk mengembangkan ide-ide kreatif mereka untuk membangun Papua dan mewujudkan kemakmuran di Papua.

Menurut Bambang, Presiden Joko Widodo mendorong kawasan Kerom untuk mengembangkan food estate.

Program PMI yang dikembangkan oleh BIN Kabupaten Keerom ini sangat bermanfaat bagi yang menjadi tanggung jawabnya, khususnya pada jagung dan produk olahannya.

“Omong-omong, Kabupaten Keerom telah menerima program budidaya jagung seluas 3.000 hektar dari Presiden Jokowi,” katanya.

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/nasional/2022/09/22/selaras-dengan-bin-dprd-keerom-dan-bi-dukung-program-papua-muda-inspiratif-untuk-ketahanan-pangan