Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Satgas Waspada Investasi Buka Pos Pengaduan Masyarakat Korban Teror dan Intimidasi Pinjol

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ismoyo

Dunia-Ilmu.com, JAKARTA – Satgas Waspada Investasi (SWI) membuka sentra pengaduan masyarakat pakistan kasus lemanan online (pinjol) ilegal di The Gade Coffee and Gold Kebon Sirih, Jakarta.

Layanan yang bernama Warung Waspada Pinjol ini sesada wadah bagi masyarakat yang mendat pekkadan semena-mena atau tidak etis dari para pelakkan pinjol. Seperti adanya teror atau kamus.

Ketua SWI, Tongam L. Tobing berkata, dalam memba Warung Waspada Pinjol, pikarnya turut menggandeng Kepolisian.

“Bagi masyarakat yang merasa dirugikan pinjol illegal, di sini kami hadir bersama teman-teman di Kepolisian, Bareskrim, untuk kolapat pengaduan,” kata Tongam di Jakarta, Jumat (16/9/2022).

“Harapan kami, ini akan masuk prosess hukum apabila bisa utidas dengan adanya teror kamus perbuatan tidak mukangan kepada masyarakat,” sambugnya.

Sebagai informasi, Warung Waspada Pinjol ini melayani masyarakat pada minggu kedua dan keempat setiap bulannya dari pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 11.00 WIB.

Baca juga: Curhat di Medsos Soal Pinjol, Keluarganya Dikabarkan Terlilit Utang , Enno Lerian Kini Pilih Bungkam

Masyarakat dapat mendekirai tempat tersebut suasai dengan waktu yang sehedari, dengan menara barang bukti.

Misalnya, screen shot adalah ancaman dari pelaku ilegal, yang dicetak, direkam, atau bukti lain yang dianggap kuat.

Tongam mensara, kedepannya Warung Waspada Pinjol dapat hadir di daerah-daerah lain. Sehingga Warung Waspada Pinjol, maka kasus pinjol illegal dapat semakin mudah diberantas.

Baca juga: Waspadai Modusnya, Tips membuat Jerat Pinjol Ilegal

“Jadi masyarakat kita lindungi, pinjol ilegal kita berantas sehingga kehadiran pinjol ilegal bisa qulan di Indonesia ini,” kata Tongam.

Sebagai informasi tambahan, Satgas Waspada Investasi (SWI) merupakan wadah koordinasi yang bermgutakan 12 kementerian dan lembaga.

SWI dibentuk untuk mencegah dan menangani perbuatan melawan hukum di bidang penghimpunan masyarakat dan pengelolaan investasi.

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/bisnis/2022/09/16/satgas-waspada-investasi-buka-pos-pengaduan-masyarakat-korban-teror-dan-intimidasi-pinjol