Saham pemasok komponen Apple turun setelah pengumuman pengurangan produksi -->

Iklan

Saham pemasok komponen Apple turun setelah pengumuman pengurangan produksi

Kamis, September 29, 2022

Wartawan Tribunnews.com Namira Ionia Lestanti

Tribun News.com, California – Saham pemasok komponen Apple Inc, mulai dari Hon Hai Precision hingga TSMC, turun tajam pada perdagangan Rabu (28/9/2022).

Saham perusahaan perakitan iPhone Hon Hai Precision Industry Co turun 2,9 persen, diikuti oleh pembuat chip iPhone Taiwan Semiconductor Manufacturing Co, yang turun 1,8 persen.

Unit kamera Apple yang terdaftar di bursa Hong Kong, Largan Precision Co., turun 8,8 persen, diikuti oleh LG Innotek Co., yang mencatat penurunan saham 9,2 persen, dan Sunny Optical Technology Group Co. Penurunan sebesar 3,7 persen.

Baca juga: Karena kebijakan covid yang ketat di China, Apple akan memindahkan produksi iPhone ke India

Penurunan terjadi setelah pembuat elektronik yang berbasis di California mengatakan pemasok akan menahan upaya untuk meningkatkan jalur perakitan iPhone 14, karena Apple berencana untuk memangkas produksi perangkat sebesar 6 juta unit pada paruh kedua tahun ini.

Peluncuran global iPhone 14 tampaknya telah melihat peningkatan permintaan dibandingkan seri sebelumnya, namun sayangnya, peningkatan ini belum terlihat di pasar smartphone terbesar dunia, China.

Permintaan dan penjualan iPhone 14 di China turun 11 persen dalam tiga hari pertama, menurut data Jefferies, karena permintaan untuk produk elektronik pribadi saat ini berada di bawah tekanan inflasi, menjadi sekitar 54 persen. 6,5 persen menjadi 1,27 miliar unit sejauh ini, menurut data pelacak pasar IDC.

Inilah yang memaksa Apple untuk mengurangi produksi ponsel dan sebagai gantinya perusahaan teknologi California itu akan mengalihkan produksinya ke produk handset, menurut laporan Bloomberg. Ia berencana untuk memproduksi 90 juta handset pada paruh kedua tahun 2022. .

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/bisnis/2022/09/29/sejumlah-saham-pemasok-suku-cadang-apple-merosot-usai-pengumuman-pemangkasan-produksi