Petinju muda di Indonesia dilatih oleh Manny Pacquiao dan King Fahd. -->

Iklan

Petinju muda di Indonesia dilatih oleh Manny Pacquiao dan King Fahd.

Selasa, September 27, 2022

Dunia-Ilmu.com, JAKARTA – Legenda tinju dunia Manny Pacquiao sedang mempersiapkan sekolah tinju di Jakarta. Petinju yang akrab dipanggil Pak Pacman itu bekerja sama dengan atlet tinju Fahad Addio Oscar atau Raja Fahd (35), untuk mengembangkan petinju muda di Indonesia.

Perjanjian kerjasama Mani dengan Raja Fahd merupakan bagian dari nota kesepahaman yang mereka tandatangani di Denpasar Bali akhir pekan lalu.

Seperti yang dihebohkan oleh banyak media, Mani sedang berlibur di Bali, namun Mani tidak hanya berlibur, ia bertemu dengan Raja Fahd untuk menandatangani MoU.

“Saya ingin mengembangkan balapan baru yang terlatih dengan baik. Sekolah tinju ini terbuka bagi siapa saja yang ingin menekuni tinju,” kata Fahd, Senin (26/9/2022).

Menurut Fahd, ia ingin mendirikan sekolah tinju sejak 2017. “Kalau saya sendiri, akan sulit bertinju di Indonesia,” kata Fahad.

Dia kemudian bermimpi bekerja sama dengan Manny Pacquiao, mengembangkan tinju di Indonesia.

“Siapa yang tidak kenal Pacman? Tidak hanya petinju kelas dunia, tapi dia memiliki visi dan misi yang jelas untuk mengembangkan tinju di negara asalnya, Filipina,” kata Fahd.

Selain Manny yang tidak aktif di atas ring, ada lima petinju juara dunia asal Filipina, yakni Nonito Donaire (WBC bantam), Johnriel Casimero (WBO bantam), Jerwin Ancajas (IBF superfly), Rene Marc Cuarto (IBF flyweight). dan Mark Magsayo (kelas bulu WBC). .

Sementara itu, nama besar Manny di ring tinju dunia telah diraihnya di delapan divisi berbeda. Manny Pacman, kini berusia 43 tahun, telah pensiun dari tinju pada Agustus 2021 sebagai calon presiden Filipina.

“Filipina punya nama besar di dunia tinju, jadi tidak salah jika saya bermitra dengan Manny untuk membuka sekolah di Indonesia,” ujarnya.

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/sport/2022/09/27/petinju-muda-di-indonesia-bakal-dibina-manny-pacquiao-dan-king-fahd