Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pesawat Jepang ANA melakukan pendaratan darurat di bandara Osaka, penumpang mengenakan masker oksigen

Laporan koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang.

Dunia-Ilmu.com, Tokyo – Sebuah pesawat ANA Jepang yang lepas landas dari Bandara Miyako di Prefektur Okinawa menuju Bandara Haneda Tokyo melakukan pendaratan darurat di Bandara Osaka setelah lampu peringatan menyala.

Pendaratan darurat tersebut terjadi karena adanya masalah pada sistem tekanan udara yang menjaga tekanan udara di dalam pesawat.

Para penumpang di pesawat juga sempat memakai masker oksigen.

“Ya kemarin ada pendaratan darurat, tapi semua penumpang selamat,” kata sumber tersebut. Tribunnews.comMinggu (18/9/2022).

Baca juga: Helikopter Viral Mendarat di Atas Rumah Guncang Kota Banjarmasin, Heli Milik Crazy Rich Kalimantan?

All Nippon Airways (ANA) melaporkan bahwa sekitar pukul 6 sore, Boeing 787 Penerbangan ANA88, yang terbang dari Bandara Miyako di Prefektur Okinawa menuju Bandara Haneda, melintasi Tanjung Muruto di Prefektur Kochi pada ketinggian 12.000 meter.

Tiba-tiba muncul pesan peringatan yang menyatakan bahwa ada masalah dengan pesawat.

Pilot segera mengeluarkan masker darurat berwarna kuning kepada seluruh penumpang dan pesawat dialihkan ke Osaka.

Sistem peningkatan tekanan adalah untuk menjaga tekanan udara di kabin tetap konstan bahkan dalam tekanan udara rendah, sehingga pilot melakukan penurunan darurat dan menyediakan masker oksigen di kabin sebagai tanggapan.

Setelah itu, pesawat turun ke ketinggian 2.700 meter, restart sistem, tampilan peringatan dimatikan, dan deklarasi darurat dicabut, dan tujuannya adalah Bandara Osaka dan kemudian pendaratan darurat.

Ada 248 penumpang di dalamnya, 239 penumpang dan 9 awak, tetapi tidak ada yang mengeluh tidak enak badan.

All Nippon Airways sedang menyelidiki penyebab masalah tersebut.

Yasushi Negishi, seorang penumpang, memposting foto di media sosial mengenakan masker oksigen kuning dengan tabung.

Baca juga: Pesawat latih yang jatuh di Selat Madura itu didesain tidak memiliki tempat duduk.

“Pengumuman pendaratan darurat masker oksigen berbunyi. Saat pesawat turun dengan cepat, saya merasa seperti mengalami kesulitan bernapas. Saat mendarat, pesawat sedikit bergetar, tetapi akhirnya ada tepuk tangan meriah di kabin. Segera setelah mendarat. , tidak ada kepanikan di kabin, hanya suara pramugari dan seratus. Pengumuman bos sangat tenang,” kata Negishi kepada NHK.

Sementara itu, beasiswa (ke Jepang), studi gratis di sekolah bahasa Jepang di Jepang, dan upaya belajar bahasa Jepang secara lebih efektif.

Untuk informasi lengkap, silakan email: info@school.biz dengan subjek: Belajar bahasa Jepang.

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/internasional/2022/09/18/pesawat-ana-jepang-mendarat-darurat-di-bandara-osaka-penumpang-sempat-gunakan-masker-oksigen