Peluncuran buku Bamsot '60 Tahun Gelembung Panas Antar Karang' menampilkan testimoni dari Presiden Jokowi -->

Iklan

Peluncuran buku Bamsot '60 Tahun Gelembung Panas Antar Karang' menampilkan testimoni dari Presiden Jokowi

Minggu, September 11, 2022
Peluncuran buku Bamsot '60 Tahun Gelembung Panas Antar Karang' menampilkan testimoni dari Presiden Jokowi

Dunia-Ilmu.com, JAKARTA – Ketua MPR RI dan Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Sosatio kembali meluncurkan dua buku bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-60 pada 10 September 2022.

‘Meniti Busa di Antara Karang’ adalah judul buku yang mengisahkan 60 tahun kehidupan Bamsot sebagai politisi dan pengusaha. Selama menjadi anggota DPR RI, Bamsot mencatat ratusan komentar yang ditulisnya di berbagai media selama lima belas tahun terakhir dalam rangkaian lima buku berjudul ‘Bunga Pendapat Bambang Soesatyo 2007-2022’.

“Buku ‘Banyak Busa di Terumbu Karang’ memuat banyak cerita dari kehidupan saya yang seringkali tidak terungkap ke publik. Dari masa remaja saya hingga karir saya sebagai jurnalis, pengusaha dan politisi. Buku ini juga berisi kesaksian dari teman-teman, Presiden Joko Widodo dan Wapres KH Termasuk Maruf Ami, “Di Garasi Hajar Aswad (Black Stone Garage) pada peluncuran buku ‘Meniti Busa Diantara Karang’ dan ‘Pendapat Bambang Soesatyo Rampai 2007-2022’,” kata Bamsot. IMI Lounge) di Jakarta, Sabtu (10/9/2022).

Duta Besar Maroko untuk Indonesia, H.I.M. Ouadiâ Benabdella dan Group CEO Asia Cargo Network (Blackstone Airlines) Marco Isaac.

BOS Production setingkat Blackstone Garage Manager terdiri dari President Director Hendra Noor Saleh, Operation Director Joko Iman Santoso dan Marcom Manager serta Project Manager BOSTICX Saras Shintya Putri Sosatio. Berbagai komunitas otomotif seperti Hogers Indonesia, Big Motor Club Indonesia, Motoladys Indonesia, Anak Ilang Indonesia, Big Motor Club Indonesia dan VW Beetle Club Indonesia juga hadir.

Dalam kesaksiannya, Presiden Joko Widodo memuji Bamsot atas perannya dalam membentuk politik nasional. Bamsot bersama pimpinan MPR lainnya memimpin Lembaga MPR untuk menjalankan beberapa agenda penting.

Selain terus memperkuat Pancasila dalam kehidupan bernegara dan pemerintahan, MPR akan mengembangkan isi dan bentuk hukum dari pokok-pokok politik negara, serta kerjasama internasional untuk menghadapi berbagai tantangan internasional.

“Selain perannya dalam politik, saya mengagumi Pak Bambang atas kontribusinya dalam berbagai kegiatan sosial dan hobi. Melihat usianya yang 60 tahun, aktivitas dan hobi politik terkuat, Pak Bambang masuk dalam kategori “Yang muda, yang tua‘ . Meski sudah berusia 60 tahun, Pak Bambang masih bugar dan energik, serta sangat aktif berkarir dan berkontribusi dalam perannya di masyarakat,” kata Jokowi.

Sementara itu, Wakil Presiden KH Maruf mengaku tidak melupakan Amin saat memintanya memakai jas motor Bamsot pada acara Riding Nasional dan Grand Final Empat Pilar di Kompleks MPR RI, Jakarta, akhir Februari lalu. 2020.

Bahkan, dalam keseharian Abah, Wakil Presiden Bamsot yang akrab disapa K Maruf Amin itu selalu mengenakan sarung dan jas.

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/mpr-ri/2022/09/11/launching-buku-bamsoet-60-tahun-meniti-buih-di-antara-karang-ada-testimoni-dari-presiden-jokowi