MotoGP Aragon 2022, Ducati Desmosedici GP21 Enea Bastianini luncurkan mode serang. -->

Iklan

MotoGP Aragon 2022, Ducati Desmosedici GP21 Enea Bastianini luncurkan mode serang.

Minggu, September 18, 2022

MotoGP Aragon 2022, Ducati Desmosedici GP21 Enea Bastianini luncurkan mode serang.

Dunia-Ilmu.com – Pembalap tim Gresini MotoGP Innea Bastianini yang disponsori oleh Federal Oil akan start dari posisi ketiga di MotoGP Aragon 2022 yang akan berlangsung Minggu ini, 18 September 2022.

Meskipun memiliki sedikit kendali di sirkuit sepanjang 5.078m, Ducati Desmosedici GP21 No. 23 bisa mencetak 1:46.313s, 0.244s dari pemegang posisi terdepan Francesco Bagnaia.

Sedangkan Fabio Di Giannantonio akan start dari posisi 15, karena ada masalah kecil di Q1, yang membuatnya tidak bisa masuk sesi Q2 MotoGP Aragon 2022.

Baca juga: Jadwal MotoGP 2022 dan jadwal tayang Trans7: Bagnaia Pole, Ducati membuat sejarah di Aragon

Baca juga: Platform pemenang menggunakan livery legendaris Fausto Gresini

Alex Espargaro dan dua bendera kuning karena menunda. Pembalap nomor 49 itu hanya berhasil mencatat waktu 1:47.119 detik.

Pertama, Bastianini dan Giannantonio akan berusaha mengharumkan nama Indonesia dengan meraih poin besar di GP Aragon.

Bastianini mengaku senang bisa start dari barisan depan.

“Terutama sejak akhir musim panas, kami selalu memimpin. Meski kapasitas ban menurun di aspal ini, kami menemukan ritme untuk bisa bersaing di balapan.

Baca juga: Jack Miller terkesan dengan kecepatan Bagnaia dan Bastianini di MotoGP San Marino 2022.

Pembalap Gresini Racing MotoGP Team yang disponsori oleh Federal Oil, Innea Bastianini.
Pembalap Gresini Racing MotoGP Team yang disponsori oleh Federal Oil, Innea Bastianini. (Handout/IST/ExxonMobil)

“Kami belum tahu strategi akhirnya seperti apa, tapi saya ingin memulai balapan dengan agresif,” jelasnya terkait pebalap yang akan berlaga di tim pabrikan Ducati tahun depan. Namun dia yakin dengan saran para ahli dari tim mekanik dia seharusnya bisa meraih podium di GP Aragon.

Sementara itu, Fabio Di Giantantonio mengungkapkan bahwa ia bisa mematahkan dalam 1:46,8 detik, tetapi dewi keberuntungan masih jauh dari bayangannya.

“Saya ingin mengatakan bahwa kami membuat lompatan besar di atas motor dibandingkan hari sebelumnya. Meski bernasib buruk, kami tetap senang dengan pekerjaan yang telah dilakukan,” tegasnya.

Motor Ducati Desmosedici, nomor 49 andalan Gianntonio, masih diketahui melaju kencang di balapan nanti. “Saya merasa motor memiliki jiwa, jadi jika start bagus, kami bisa bertarung dan mendapatkan poin lebih banyak,” yakinnya.

Ine Bastiani berada di urutan keempat klasemen Kejuaraan Dunia MotoGP 2022 dengan 138 poin. Di sisi lain, Fabio Di Gianntonio berada di peringkat 20 dengan total 23 poin. (*/)

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/sport/2022/09/18/motogp-aragon-2022-ducati-desmosedici-gp21-enea-bastianini-akan-lancarkan-mode-menyerang