Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

MA tegaskan sikap kooperatif Hakim Agung Sudrajad Dimyati atas seruan KPK

Dunia-Ilmu.com, JAKARTA – Juru Bicara Mahkamah Agung Andy Samsan Nganro memastikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan memenuhi panggilan Hakim Agung Sudrajad Dimyati (SD) atas dugaan suap.

Andy Samsan Nganro mengatakan di Gedung MA Jakarta Pusat, Jumat (23/9/2022) “Pak SD akan memenuhi panggilan yang dikirimkan KPK terkait penetapan tersangka.”

Soal apakah Sudrajad Dimyati akan diambil, Andi Samsan Nganro menyerahkan sepenuhnya pada mandat KPK.

“Pada dasarnya Pak Sudrajad siap melakukan panggilan KPK,” katanya.

Baca juga: Hakim Agung Sudrajad Dimyati tiba di KPK setelah ditetapkan sebagai tersangka

Hakim Agung Sudrajad Dimyati tiba di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jakarta, Jumat (23/9/2022) usai didakwa suap di Mahkamah Agung (MA).
Hakim Agung Sudrajad Dimyati tiba di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jakarta pada Jumat (23/9/2022) setelah menjadi tersangka kasus korupsi di Mahkamah Agung (MA). (Tribunnews.com/Abdi Ryanda Shakti)

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan 10 orang tersangka korupsi dalam penanganan perkara di Mahkamah Agung.

Dalam konferensi pers, Jumat (23/9/2022) pagi, KPK belum lama ini mengumumkan penetapan dan penangkapan enam tersangka. Empat lainnya tidak.

Satu dari empat partai lainnya adalah Hakim Agung Sudrajad Dimiati.

“Sekarang kami memiliki 6 tersangka dan mereka langsung ditangkap. Sesuai undang-undang, kami pesan empat, mereka bisa ikut,” kata Ketua KPK Ferli Bahuri di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Jumat.

Friley telah meminta empat tersangka yang belum ditangkap, termasuk Sudrajad, untuk bekerja sama dalam menanggapi panggilan detektif.

Freely mengatakan KPK akan menangkap tersangka yang hilang.

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/nasional/2022/09/23/ma-pastikan-hakim-agung-sudrajad-dimyati-kooperatif-penuhi-panggilan-kpk