Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kelompok milenial memberikan Eric Tohir gambaran yang tepat untuk memperkuat ekonomi syariah.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reza Denny

Dunia-Ilmu.com, JAKARTA – Koordinator UKM dan Pelaku Usaha, Penggerak Milenial Indonesia (PMI) Syahrul Ramadhani menilai citra Menteri BUMN Eric Tohir sebagai sosok yang tepat untuk memperkuat ekonomi syariah.

Menurutnya, ekonomi syariah dapat memberdayakan masyarakat, khususnya umat Islam, untuk lebih mandiri dan berperan dalam mengelola sistem perekonomian di Indonesia.

“Ide Pak Erik di satu sisi membantu dan memberdayakan umat Islam untuk menjadi lebih mandiri. Di sisi lain, umat Islam diperintahkan untuk berperan penting dalam menggerakkan sistem ekonomi, jelas Siarul dalam keterangan yang dikeluarkan, Rabu (21/9/2022).

Seperti yang juga disampaikan Siahrul, Eric berambisi menjadikan sistem ekonomi syariah tidak hanya sebagai konsumen domestik tetapi juga sebagai penggerak dalam konteks global.

“Pak Eric memiliki harapan yang sangat tinggi terhadap sistem ekonomi syariah di Indonesia.” Jika kita amati bersama, mimpi menteri adalah memobilisasi sistem ekonomi syariah untuk memainkan peran utama dalam situasi internasional, tambahnya.

Baca juga: Sindikat tersebut menetapkan Eric Tohir, Sri Muliani dan Pua sebagai calon wakil presiden mereka pada 2024.

Penguatan sistem ekonomi syariah berbasis pengajian Siyahrul difokuskan pada pembentukan wirausahawan profesional dengan dukungan finansial yang memadai.

“Tujuan kami sangat jelas. Penguatan ekonomi syariah ingin melahirkan wirausahawan profesional. Oleh karena itu penguatan sumber daya keuangan, dalam hal ini sistem ekonomi syariah harus diperkuat terlebih dahulu,” ujarnya.

Atas dasar itu, ia mengamati bahwa penguatan siyahrul dapat diprakarsai dan dikoordinasikan oleh internal umat Islam sendiri, seperti pondok pesantren, da’i atau intelektual Muslim.

“Tentu saja memulainya harus dari umat Islam terlebih dahulu, misalnya pesantren, pramugari atau ulama. Jika mereka memulai, lingkungan ekonomi syariah ini akan berjalan seiring dengan perkembangan kapasitas kita sebagai pusat ekonomi syariah di Indonesia,” ujarnya. dikatakan.

Baca juga: Subholding PLN Dibentuk, Eric Tohir: Tanggapi Ambisi Jokowi Percepat Transisi Energi

Oleh karena itu, Siarul dan partainya bertekad untuk terus membantu Eric Tohir dalam upaya reformasi sistem ekonomi Islam di masa depan.

“Kami dari PMI akan terus mendukung dan mendukung menteri mensukseskan agenda dan ide-idenya di BUMN. Khususnya bagi masyarakat khususnya bagi umat Islam terkait dengan peningkatan sistem ekonomi syariah,” ujarnya.

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/bisnis/2022/09/21/kelompok-milenial-nilai-erick-thohir-sosok-tepat-untuk-perkuat-ekonomi-syariah-ri