Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kejuaraan Nasional Wushu Piala Presiden 2022 disambut hangat oleh Tim Wushu Dicky Jakarta.

Dunia-Ilmu.com, JAKARTA – Usai menjadi juara umum Kejuaraan Wushu Nasional Piala Presiden 2022, Tim Wushu Dicky Jakarta mendapat sambutan hangat pada Jumat (23/9/2022) sesampainya di Stasiun Gambir, Jakarta.

Ketua Wushu DKI Gunawan Joko telah berjanji akan memberikan penghargaan kepada atlet yang akan berjuang mengharumkan nama ibu kota.

Gunawan Tjokro menyebut kedatangan para atlet tersebut, “Kami sangat bangga. Kami mengapresiasi perjuangan para atlet.

Tim Modal mengumpulkan 30 emas taolu dan 7 emas sanda, 21 perak dan 20 emas sehingga total 37 emas dalam pertandingan yang berakhir di Graha Universitas Negeri Surabaya (UNESCA) Surabaya, Jawa Timur, Kamis (22/9/2022). Ajang nasional tertinggi memperebutkan nomor Taolu dan Sanda untuk divisi pra-junior, junior dan senior.

“Namun kami berharap para atlet tidak cepat puas dan apatis, meski mereka juara umum, karena masih ada event besar, kejuaraan dunia di ICE BD pada Desember nanti,” ujarnya.

Ia juga menyatakan bahwa Gunawan Tjokro juga merupakan kandidat Kejuaraan Dunia Piala Presiden 2022. Tapi siapa yang berhak memilih atlet latih nasional PB WI.

“Kita serahkan kepada PB untuk pemilihan atlet diklat nasional karena bukan hanya atlet DKI yang akan diseleksi, tapi semua pemda,” jelasnya.

Sementara itu, Manajer Tim Wushu DKI Jakarta Herman Wijaya mengaku terharu dengan para atlet DKI yang menjadi juara umum di Jawa Timur itu.

“Saya bangga bisa meraih gelar juara umum Jatim di kandang sendiri yang merupakan juara tahun lalu. Ini semua berkat kerja keras para atlet Diki Jakarta dalam menjalankan program latihan dan juga dukungan para atlet. orang tua,” kata Herman Wijaya, manajer tim Wushu Jakarta.

Meski Dicky Jakarta sukses menyabet gelar juara umum Kejuaraan Nasional 2022, Herman Wijaya tetap menghimbau kepada seluruh atlet untuk lebih giat lagi dalam menjalani program latihannya.

Pemilik Sasana Rajawali Sakthi mengatakan, “Kita tidak boleh berpuas diri. Saya meminta semua atlet untuk melanjutkan program latihan dan meningkatkan keterampilan mereka. Karena kita akan menghadapi persaingan yang ketat di masa depan.”

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/sport/2022/09/24/juara-umum-kejurnas-wushu-piala-presiden-2022-tim-wushu-dki-jakarta-disambut-hangat