Demo siswa menyanyikan lagu pembuka: Selamat Ulang Tahun, Bu Maharani -->

Iklan

Demo siswa menyanyikan lagu pembuka: Selamat Ulang Tahun, Bu Maharani

Selasa, September 13, 2022

Dunia-Ilmu.com, JAKARTA -Ribuan mahasiswa memprotes kenaikan harga minyak atau BBM di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Selasa (13/9/2022).

Tribun News.com hadir di tempat kejadian dan melaporkan bahwa massa berusaha mendobrak barikade beton dan kawat berduri.

Mereka membakar ban pada spanduk yang digantung dengan kawat berduri untuk memblokir jalan menuju istana presiden.

Selain itu, penonton juga menampilkan pertunjukan teatrikal dengan alunan Jimrud.

Mereka juga meneruskan lagu tersebut sebagai penghormatan kepada Ketua DPR RI Puan Maharani yang merayakan ulang tahunnya beberapa hari lalu.

“Selamat ulang tahun Bu Maharani!” Di mobil komando, pembicara berteriak dan orang banyak mengikutinya.

Mereka melakukan tindakan tersebut karena tidak melayani mahasiswa Puan yang berada di aksi damai di gedung DPR RI beberapa waktu lalu.

Baca juga: Ribuan mahasiswa tiba di Tugu Kuda pada sore hari, bergabung dengan para pekerja untuk memprotes kenaikan BBM

Sejumlah mahasiswa Universitas Isa Unggul, Universitas Bung Karno, Universitas Islam Negeri Jakarta, USNI, Universitas Indonesia terpantau di lokasi.

Kemudian Universitas Muhammadiyah Dr. Hamka, Universitas Pembangunan Nasional, Universitas As-Siyafia, Universitas Trilogi Universitas Budi Luhur, Universitas Merku Buana dan Universitas Trisakti.

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/metropolitan/2022/09/13/mahasiswa-demo-nyanyikan-lagu-jamrud-selamat-ulang-tahun-puan-maharani