Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dampak pandemi Covid-19 telah meningkatkan perhatian masyarakat terhadap kesehatan pribadi

Jurnalis Tribunnews.com Fahdi Fahlevi

Dunia-Ilmu.com, JAKARTA Pandemi Covid-19 telah mempengaruhi perilaku masyarakat yang lebih memperhatikan kesehatannya.

Menurut survei tersebut, 68 persen masyarakat Indonesia mengaku lebih memperhatikan kesehatan pribadinya dan kesehatan orang-orang terdekatnya.

Sementara itu, 40% konsumen Indonesia mengonsumsi suplemen kesehatan mental yang memengaruhi tingkat stres dan kualitas tidur mereka.

Baca juga: Untuk menghentikan wabah Covid-19, Indonesia harus menjamin dua hal ini

dr. Pangan fungsional yang memiliki manfaat kesehatan di luar fungsi utamanya sering disebut sebagai pangan fungsional.

“Meskipun bermanfaat bagi kesehatan, makanan fungsional tidak boleh mengubah kebiasaan makan kita dan apa yang kita makan harus secukupnya,” kata Rimbawan, Kamis (22/9/2022) dalam keterangan tertulis.

Ini dibahas dalam pembaruan tentang sumber daya praktis untuk webinar kesehatan dan keselamatan yang diadakan oleh Foodreview Indonesia dan disponsori oleh Carey.

Bagi para pebisnis, drg. Forester juga memiliki tips yang berguna untuk memilih bahan fungsional, termasuk meminta database pemasok selengkap mungkin, dan yang utama adalah diuji secara klinis.

“Tentu harus ada uji klinis yang memenuhi metabolisme dan anatomi orang Indonesia, yang mungkin berbeda dengan negara lain. Kalau ini dilakukan tentu akan ditangani,” ujarnya. Hewan liar.

Sementara itu, menurut sebuah survei, 40% orang Indonesia telah mengonsumsi suplemen untuk meningkatkan kesehatan fisik mereka dalam beberapa tahun terakhir.

Tidak hanya kesehatan fisik, tetapi juga mengakui bahwa masyarakat Indonesia lebih memperhatikan kesehatan mental selama masa Covid-19, dengan 59% konsumen Indonesia menganggap kesehatan mental itu penting.

Baca juga: Pada usia berapa seseorang dianjurkan untuk mengonsumsi suplemen kolagen? Berikut penjelasan dari ahli gizi

Menurut survei di atas, permintaan suplemen kesehatan, baik fisik maupun mental, meningkat dalam beberapa tahun terakhir.

“Kami mengajak pelanggan kami untuk memasuki pasar kesehatan dengan produk-produk yang didukung oleh bahan-bahan terpercaya dan didukung oleh kemajuan ilmiah terkini,” kata Jackie Ng, Direktur Pemasaran Strategis Kesehatan dan Nutrisi Terapan, Kerry APMEA.

Carey menawarkan Kesehatan Proaktif di mana setiap merek Kesehatan Proaktif menawarkan manajemen kesehatan yang dibuktikan dengan penelitian klinis dan nutrisi positif.

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/kesehatan/2022/09/23/dampak-pandemi-covid-19-perhatian-masyarakat-terhadap-kesehatan-pribadi-meningkat