Breaking News: Jenazah Ketua Dewan Pers Azimardi Azra tiba di rumah duka. -->

Iklan

Breaking News: Jenazah Ketua Dewan Pers Azimardi Azra tiba di rumah duka.

Selasa, September 20, 2022

Wartawan Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

Dunia-Ilmu.com, JAKARTA – Jenazah mantan Ketua Dewan Pers Azimamardi Azra tiba di pemakaman pada Senin (19/9/2022) malam.

Diketahui, makam almarhum Azimardi Azra berada di kediaman Puri Laras II, Kecamatan Siputat Timur, Kota Tangerang Selatan, Banten.

Jenazah Azimardi Azra terlihat digotong dengan mobil ambulans berwarna putih bersama rombongan keluarga menggunakan minibus dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta sekitar pukul 23.05 WIB.

Konvoi mobil Azyumardi Azra terlihat tiba di rumah duka sekitar pukul 23:53 WIB dan langsung dibanjiri isak tangis dari keluarga yang menunggu di dalam rumah.

Tampak pula istri Epah Farihah dan putra mendiang Azumardi, Azra, juga ikut serta dalam aksi tersebut.

Setibanya di TKP, peti mati Azimamardi Azra dibalut kain merah putih, dikeluarkan dari ambulans putih oleh petugas dan langsung dibawa ke balkon rumah.

Menko Perekonomian Erlanga Hartarto dan mantan Menteri Agama Indonesia Lukman Hakim Saifuddin menghadiri pemakaman tersebut.

Hingga tulisan ini dibuat, kerabat dan pelayat telah membacakan dan menyampaikan belasungkawa kepada keluarga atas meninggalnya Azizumardi Azra.

Baca juga: Luqman Hakim, mengingat citra Azimardi Azra: Dia adalah seorang sufi yang tidak peduli dengan hal-hal duniawi.

Seperti diberitakan, Azimamardi Azra meninggal pada Minggu (18/9/2022). Kabar tersebut dibenarkan oleh Wakil Ketua Dewan Pers, Agung Dharmajaya.

“Inalilahi Wainalilahi Rojiun kepada orang tua kami, guru kami, ayah kami, pemimpin kami Azimardi Azra meninggal dunia.”

Profesor Azimamardi Azra menderita sesak napas saat berada di pesawat untuk kunjungan bisnis ke Malaysia.

Azumardi kemudian menjalani perawatan intensif oleh tim dokter di Selangor Hospital, Malaysia.

Menurut Hermono, tim dokter mengatakan Prof Azra tidak bisa dipindahkan ke rumah sakit lain sampai kondisinya lebih stabil.

Menurut informasi dari rumah sakit, Azeumardi dirawat di bangsal zona merah yang biasa digunakan untuk merawat pasien Covid-19.

Aziumardi berada di Malaysia untuk menghadiri International Islamic Cosmopolitan Conference pada 17 September di Selangor, Malaysia sebagai tanggapan atas undangan dari Malaysian Islamic Youth Movement (ABIM).

Presiden ABIM Mohammad Faisal Abd Aziz mengatakan saat ditemui di RS Serdang, Jumat (16/9/2022) siang, Aziumardi akan menjadi salah satu pembicara dalam konferensi tersebut.

Beberapa pembicara lainnya datang dari Malaysia, Indonesia dan Brunei Darussalam. Konferensi ini diresmikan oleh Ketua International Institute of Islamic Thought (IIIT), Anwar Ibrahim.

Wakil Presiden ABIM Mohammad Shazni mengatakan mereka masih sempat berkomunikasi melalui WhatsApp setelah pesawat tiba di Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA) pada pukul 15.33 waktu setempat, Jumat.

Namun, Shazni tidak sempat bertemu, karena ketua dewan pers langsung dibawa ke rumah sakit dengan ambulans.

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/nasional/2022/09/20/breaking-news-jenazah-almarhum-ketua-dewan-pers-azyumardi-azra-tiba-di-rumah-duka