Bamsot mendukung aplikasi Wingday IV Honda Tiger Club Indonesia -->

Iklan

Bamsot mendukung aplikasi Wingday IV Honda Tiger Club Indonesia

Kamis, September 22, 2022

Dunia-Ilmu.com – Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Indonesia dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Sosatio akan mendukung rencana kegiatan Wingday IV yang diselenggarakan oleh Honda Tiger Club Indonesia (HTCI) pada 9-11 Desember 2022 di Lombok, NTB.

Selain mempererat tali persaudaraan, acara tersebut merupakan bentuk dukungan nyata bagi komunitas sepeda motor untuk mendongkrak pariwisata dan perekonomian masyarakat Lombok.

“Wingday IV merupakan lanjutan dari Wingday pertama di NTB di Pangandaran, Jawa Barat tahun 2008, Wingday kedua di Pontianak tahun 2012 dan Wingday ketiga di Toraja, Sulawesi Selatan tahun 2016, semuanya sukses. Ribuan bikers Honda hadir. Harimau dari berbagai daerah di Indonesia, Wingday Keempat, mereka dapat memberikan multiplier effect ekonomi yang besar bagi masyarakat Lombok, NTB, “kata Bamsot setelah mengambil alih pemerintahan HTCI di Jakarta, Kamis (22/9/22).

Manajer HCI yang hadir antara lain Taufan Ardiansyah, Eko Jati Setyo Nugroho, M.Irwan, Chandra Wijaya, Gigih Andika, Anang Suryana dan Syahban.

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III Bidang Hukum, HAM, dan Keamanan DPR RI itu menjelaskan, pertumbuhan anggota HTCI sangat pesat. Di tahun Saat diumumkan di Bandung pada tahun 2004, keanggotaannya hanya 41 klub dengan sekitar 1.000 anggota. Saat ini terdapat 269 klub yang terdaftar di seluruh Indonesia dengan lebih dari 10.000 anggota.

“Di Acara Usai Wingday IV di Lombok, NTB, mengingat situasi wabah Covid-19 yang masih berlangsung, panitia menargetkan jumlah peserta dari berbagai klub Indonesia hanya 1.000 orang. Dalam setiap perhitungan dan batasan Klub Itu hanya bisa mengirim hingga 4 anggota, ”jelas Bamsot.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Kepala Badan Penghubung Hukum, Pertahanan dan Keamanan Kamar Dagang dan Industri Indonesia, peserta Wingday IV di Lombok NTB melakukan berbagai kegiatan seru.

Mulai dari kunjungan ke Lombok, melalui kesenian tradisional, bakti sosial, kerjasama dengan Dirlantas Polda NTB untuk kampanye keselamatan dan keamanan lalu lintas, serta kampanye anti narkoba bekerja sama dengan BBN NTB.

Touring Wingday IV berlangsung dari kantor Gubernur NTB di kota Mataram pada jalur keberangkatan Lombok Barat menuju Bukit Mekkaki. Dilanjutkan ke Kuta Mandalika di Lombok Tengah, ke Sembalun Rinjani di Lombok Timur, kemudian ke Lapangan Bupati di Lombok Utara dan Senggigi dari Gubernur NTB di Lombok Barat dan ditutup dengan gala dinner dan resepsi dengan berbagai pemangku kepentingan,” kata Bamsot.

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/kilas-kementerian/2022/09/23/bamsoet-dukung-pelaksanaan-wingday-iv-honda-tiger-club-indonesia