Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apple telah menaikkan harga aplikasi berbayar di App Store mulai Oktober 2022.

Wartawan Berita Tribune Nur Febriana Trinugraheni

Dunia-Ilmu.com, California – Apple Inc telah mengumumkan kenaikan harga aplikasi berbayar di App Store di beberapa negara mulai Oktober 2022, mulai Senin (19/9/2022).

Kenaikan tersebut, dilansir Reuters, akan diterapkan di Jepang, Malaysia, dan seluruh kawasan yang menggunakan mata uang euro.

Harga baru akan berlaku pada 5 Oktober 2022, tidak termasuk langganan perpanjangan otomatis, kata Apple dalam sebuah posting blog.

Apple telah mengumumkan bahwa kenaikan harga di App Store akan diterapkan di Chili, Mesir, Pakistan, Polandia, Swedia, Korea Selatan, dan Vietnam.

Dalam pernyataannya, Apple menjelaskan bahwa perubahan harga di Vietnam karena perusahaan teknologi tersebut akan mulai memungut dan membayar pajak yang berlaku di negara tersebut.

Artinya, Pajak Pertambahan Nilai (PPN) dan Pajak Penghasilan Badan (PPh) masing-masing 5 persen.

“Di Vietnam, kenaikan ini mencerminkan aturan baru untuk memungut dan membayar pajak yang berlaku Apple, yaitu Pajak Nilai (PPN) dan Pajak Penghasilan Badan (CIT) masing-masing dengan tarif 5 persen,” kata Apple dalam sebuah pernyataan. .

Baca juga: iPhone 14 Pro diminati, penjualan Apple melampaui Samsung Galaxy S22 Ultra

Apple baru-baru ini mulai menjangkau pengembang aplikasi untuk mendorong mereka membeli slot iklan di App Store, setelah perusahaan menambahkan dua slot iklan baru ke App Store.

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/techno/2022/09/20/apple-naikkan-harga-aplikasi-berbayar-di-app-store-mulai-oktober-2022